Bakti Sosial Dumai Berbagi

DUMAI, (MPC) – Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS pimpin kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Dumai Berbagi, Jumat, (10/9/2021).

Kegiatan baksos berupa penyaluran paket sembako sebanyak 362 paket untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid 19, dilaksanakan bersama Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kolid, S.I.K., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Dumai, Yuda Pratama dan beberapa organisasi dan perusahaan di Kota Dumai.

Adapun organisasi dan perusahaan yang turut serta, baik secara moril dan materil dalam kegiatan Baksos Dumai Berbagi yaitu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, 234 Solidarity Community (SC) Riau, KNPI Kota Dumai, 234 SC Dumai, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Dumai, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Dumai dan sekitarnya, Bank Mandiri, BRI, PT. KLK, PT. EUP, dan PT. Pertamina.

Walikota Dumai pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Dumai atas inisiasinya bersama pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan Baksos Dumai Berbagi.

“Ini merupakan sebuah keberkahan di hari Jumat. Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi bersama untuk meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Lanjutnya, walau situasi pandemi di Kota Dumai sudah mulai menurun, namun Protokol Kesehatan tetap perlu diterapkan seluruh masyarakat dalam keseharian.

“Alhamdulillah situasi pandemi di Dumai sudah menurun, mari kita berdoa kedepan akan lebih baik lagi dan ekonomi dapat kembali tumbuh. Walau kecil yang kita buat, namun ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” himbaunya.

Beliau mengungkapkan, kedepan PT. Wilmar Group akan turut mensupport kegiatan ini dan masih dalam tahap proses.

“Kami telah berupaya, insyaallah kedepan Wilmar akan membantu sebanyak kurang lebih 500 paket. Kami akan serahkan keseluruh Polsek di Kota Dumai, Polsek nantinya akan mendistribusikan ke masyarakat sesuai dengan peruntukannya,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceremoni pelepasan rombongan Baksos Dumai Berbagi di Halaman Mapolres Dumai. Walikota, Kapolres, beserta partisipan langsung menuju ke rumah-rumah warga yang berhak menerima bantuan di daerah Kelurahan Bukit Datuk dan Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.

Uniknya, Walikota Dumai bersama Kapolres Kota Dumai mengendarai motor vespa klasik menuju ke lokasi yang telah ditentukan diikuti oleh iring-iringan motor dan mobil dari para partisipan.

Usai penyerahan paket sembako ke beberapa rumah warga, Walikota Dumai, Kapolres dan rombongan meninjau pelaksanaan Gerakan Seribu Vaksin di Balai Adat Melayu LAMR Dumai yang ditaja oleh LAMR Dumai bersama Dinas Kesehatan Kota Dumai dan Tenaga Kesehatan TNI/Polri.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *