AZP Buka KML Kwarcab Pramuka Padang Lawas Tahun 2022

MEDIAPESISIR.COM, (PADANG LAWAS) – Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang (Kamabicab) Pramuka Kabupaten Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi (AZP) meminta anggota pramuka Padang Lawas bisa meningkatkan kapasitas di bidang kepramukaan.

Hal itu ditegaskan AZP saat membuka Kursus Mahir Lanjutan (KML) Kwarcab 0221 Pramuka Kabupaten Padang Lawas Tahun 2022, bertempat di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Jum’at (29/7/22).

AZP yang juga merupakan PLT Bupati Padang Lawas ini, berharap agar kursus lanjutan tersebut bisa berjalan dengan baik hingga selesai dan bisa bermanfaat untuk anggota pramuka di Padang Lawas guna melahirkan anggota Pramuka yang handal.

“Kepada peserta, selalu jaga kesehatan, ikuti kursus dengan baik dari kakak-kakak narasumber, dari Kwarda Provinsi Sumatera Utara maupun Kwarcab Padang Lawas,” kata AZP.

AZP juga meminta kepada anggota Pramuka pada semua tingkatan untuk terus meningkatkan kompetensi di bidang kepramukaan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak serta berprestasi pada bidang kepramukaan di tingkat nasional, ucapnya.

Terpisah, Ketua Kwarcab Pramuka Padang Lawas Zainuddin Hasibuan S.Pd, MM melalui Sekretaris Irwan Saleh Siregar S.Sos didampingi Ketua Panitia Pariang Lubis M.MPd, dan Sekretaris Panitia Rusyanto S.Pd mengatakan, KML diselenggarakan selama enam (6) hari, mulai tanggal 29 Juli s/d 3 Agustus 2022, yang dibagi dalam 3 Zona, untuk Zona I dilaksanakan di SMAN I Barumun Selatan, Zona II bertempat di SMAN I Ulu Barumun dan Zona III di SMK N I Lubuk Barumun, dengan membawa tema :
” Ikhlas Bhakti Bina Bangsa, Berbudi Bawa Laksana ” dengan diikuti oleh guru, pelatih, pembina Pramuka tingkat penggalang se-Kabupaten Padang Lawas.

Irwan melanjutkan, Tujuan kegiatan ini, tentu memberikan kemampuan khusus bagi anggota Pramuka, maka ikutilah kegiatan ini dengan serius agar menghasilkan output yang bisa dirasakan manfaat oleh anggota Pramuka,” katanya.

Turut Hadir Kapusdiklat Kwarda Pramuka Sumatera Utara Pranajaya SE, Pelatih Pusdiklat Boby Indra Prayoga, Abdul Latif, Inspektur Inspektorat Kabupaten Harjusli Fahri Siregar SSTP M.Si, Pembina Pramuka, Pelatih Pramuka Kwarcab Padang Lawas, Pembina Penggalang SD dan SMP. (ASWIN)

Editor : Redaksi

 

(Visited 31 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *