Aset Pemko Dumai, Air Mancur Mati Total

MEDIAPESISIR.COM, DUMAI – Air mancur di areal lapangan Taman Bukit Gelangang saat ini sudah tidak berfungsi lagi, Pengerjaan proyek air mancur menelan anggaran 1,7 Meliar dengan menelan anggaran APBD Dumai 2010. Air mancur yang berada di areal Taman Bukit Gelanggang, tepatnya dibelakang Astaka MTQ saat ini sudah total mati.

Padahal air mancur ini salah satu Aset pemko Dumai yang tergolong mahal, Seharusnya di jaga serta di rawat oleh pemerintah kota Dumai atau istansi terkait sebagaimana mestinya.

Air mancur juga salah satu aikon kota Dumai, posisinya strategis tepat di jantung kota, bahkan sampai sekarang air mancur tersebut sudah tidak berfungsi lagi, yang Kononya dulu sempat hidup, bahkan sudah pernah diperbaiki menjelang perhelatan MTQ tingkat provpinsi riau yang ke 36 Di Dumai waktu itu.

Toko Dumai yang tidak mau di sebutkan namanya mengungkapkan, “
Kendalanya yang dialami salah satunya adalah masalah daya listrik yang dibutukan.

” Sedangkan untuk mesin air mancur yang rusak sudah di ganti dengan yang baru menjelang perhelatan MTQ Ke 36 tingkat provpinsi riau di Dumai, bahkan sudah menelan anggaran ratusan juta untuk menperbaiki mesin mesin pompa yang rusak dikala Itu.

“Dilanjutkan lagi toko Dumai yang tidak mau namanya dipublikasikan mengatakan,” Konsultan perencanaan seharusnya tahu kebutuhan daya listrik yang dibutuhkan untuk mengalirnya air mancur tersebut sehingga tidak ada kendala waktu menghidupkan mesin pompa air mancur.

Seandainya air mancur tersebut hidup, bisa dijadikan taman kota serta tempat wisata masyarakat Dumai serta masyarakat yang datang dari luar dumai. Pemerintah kota Dumai harus jeli mengontrol aset – aset yang tidak berfungsi dan dipakai segera ditinjau kembali.” Imbuhnya.

Redaksi MEDIAPESISIR.COM.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *