Apel Siaga Banjir Langsung Dipimpin Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman,SS,MH

ROKAN HILIR ,(MPC) – Bersama-sama untuk antisipasi dan mempersiapkan bagaimana agar dapat meminimalisir kondisi banjir saat ini dimana menurut BMKG (badan meteorology klimatologi dan geofisika,red)bahwa bulan Januari dan Pebruari 2022 ini curah hujan tinggi.

Demikian hal ini dijelaskan oleh wakil Bupati Rokan HIlir H.Sulaeman,SS,MH kepada jurnalis ketika dikonfirmasi seusai sebagai inspektur upacara apel pagi siaga penanggulangan banjir di halaman kantor BPKAD ( badan pengelola keuangan dan asset daerah) Rokan Hilir (Rohil) di Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu (12/01/2022).

Hadir saat itu bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong,S.IP, Kajari Rohil Yuliarni Appy,SH,MH, Kasdim 0321/Rohil Mayor Inf Erlaba Parangin-angin, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, Sekda M Job Kurniawan,SAP,Msi dan seluruh seluruh kepala OPD, pihak TNI-Polri dan petugas kebersihan.

“Januari dan februari ini curah hujan cukup tinggi potensi banjir itu ada makanya jauh hari sebelumnya kita sudah membersihkan parit dan selokan oleh dinas pasar, kalau PUTR menggunakan beko (Eksavator,red),” tutur Wabup H.Sulaiman,SS,MH.

Oleh sebab itu dalam kesempatan ini, Ia menghimbau kepada warga masyarakat dan OPD terkait agar bersama-sama untuk membersihkan sampah sampah dilingkungan masing-masing.

Bagaimana sampah sampah diselokan dapat dibersihkan dan diselesaikan dengan baik,”katanya.

Dia juga akan memikirkan sungai alam di daerah perbatasan Rohil terhadap aliran airnya. Kemudian juga sungai Pabrik di jalan bulan yang sungainya tidak lurus sehingga air berbelok belok yang dapat mengurangi lajunya aliran air tersebut.

“Sungai tersebut banyak leter S nya, itu akan kita benahi. Insya Allah target kami bagaimana mengantisipasi banjir tersebut dapat diselesaikan,” pungkasnya. (aharis)

Editor : FERI WINDRIA

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *