Apel Senergitas Antara TNI – POLRI Di Pimpim Langsung Dandin Dumai

MEDIAPESISIR.COM, DUMAI – Apel Senergitas antara TNI – POLRI dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019 pukul 08.00 bertempat di Lapangan Apel Polres Dumai Jalan . Jenderal Sudirman No.01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai telah dilaksanakan apel pagi Personil Polres Dumai yg dipimpin oleh Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P dengan didampingi Kapolres Dumai AKBP Restika P. Nainggolan, S.I.K dalam rangka “Sinergitas TNI – Polri”.

Adapun Peserta Apel berjumlah lebih kurang 350 orang Personil Polres Dumai erdiri PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai.Pleton Bag Sumda Polres Dumai.Pleton Sat Intelkam Polres Dumai.Pleton Sat Reskrim Polres Dumai.Pleton Sat Lantas Polres Dumai.Pleton Sat Samapta Polres Dumai.Pleton Sat Narkoba Polres Dumai.Pleton Sat Pol Air Polres Dumai.Pleton Gabungan Staf Polres Dumai.Pleton Polsek Dumai Barat.Pleton Polsek Dumai Timur.Pleton Polsek Bukit Kapur.Pleton Polsek Medang Kampai.Pleton Polsek Sungai Sembilan.Pleton Polsek KSKP Polres Dumai.

Adapun arahan apel pagi yang di sampaikan Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S. I. P Mengatakan,
Hubungan Sinergitas TNI – Polri diawali dengan hubungan harmonis yang dilakukan oleh pimpinan, untuk semua jajaran harus mencontoh yang telah kami lakukan.

Masih banyaknya Golput di Kota Dumai, disini sangat di perlukan peranan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, agar tidak Golput dan menggunakan Hak Pilihnya pada tanggal 17 April 2019.

Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama dan berdasarkan evaluasi kejadian Karhutla di Kota Dumai, masyarakat yang berada disekitar Karhutla tidak mengetahui kepemilikan lahan tersebut, untuk kedepannya para Lurah wajib mengetahui kepemilikan lahan tersebut sehingga memudahkan kepolisian untuk melakukan Penyelidikan.

Permasalahan saat ini adanya isu-isu SARA dan berita HOAX yang masih bergulir di tengah-tengah masyarakat melalui Media Sosial sehingga perlu langkah-langkah antisipasi untuk menangkal dari isu dan berita tersebut, apabila adanya anggota Kodim yang melakukan segera laporkan agar bisa kita tindak lanjut.

Polisi adalah sahabat kita dan Kodim adalah bagian dari kita untuk menegakkan hukum secara bersama-sama demi terciptanya situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kota Dumai.

Kedepannya Kota Dumai dapat menjadi contoh daerah lain, terkait hubungan keakraban TNI-Polri yang selama ini telah kita bentuk dalam keadaan aman dan lancar.” Tutupnya.

Sumber : Kodim 0320 dumai.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *