Apel Peringati Hari Bayangkara Ke75 Secara Virtual Bersama Forkopinda Rohil dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo

ROKAN HILIR, (MPC) – Apel peringatan HUT Bhayangkara ke-75 dilaksanakan di Mapolres Rohil Jalan Lintas Timur Sumatera Banjar XII, Ujung tanjung, Kamis (01/07/2021). Upacara secara virtual tersebut dipimpin langsung presiden RI Joko Widodo. Tampak hadir bupati Rohil Afrizal Sintong, ketua DPRD Rohil, Maston, Kajari Rohil, Ka BPN, Ka Pengadilan Negeri Agama,ketua KPU Rohil Suprianto, Danposlanal mewakili Danlanal, Asisten III, ketua IDI Rohil Suratmin, TNI-Polri, ketua Bhayangkari cabang Rohil, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, kepala desa, ormas pemuda Pancasila, anshor dan Remaja mesjid.

Semanga rasa kebersamaan TNI dan POLRI Kodim 0321 Wira Bima Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPo. Menyerah kan bingkisan tumpeng langsung dipotong diberikan sama Kapolre Rohil Nur Hadi Ismanto,Sik, SH.j juga tida tidak ketinggalan Bupati Rohil Afrizal Sintong Ketua DPRD Maston.

Di samping itu juga Kapolres Rohil memberikan beberapa penghargaan kepada kopolsek sekabupaten Rohil yang berpretasi dilingkunganya Kapolsek yang ada di kabupaten Rohil.

Dalam sambutannya Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SIK,SH menjelaskan sesuai dengan tema hari Bhayangkara tahun 2021 ini yakni transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju. Ada tugas besar yang harus dilaksanakan yaitu vaksinasi massal.

“Mohon ijin bupati, mulai Juli ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi massal minimal di Rohil 4000 sehari. Namun vaksinnya belum tiba dari pusat. Mudah-mudahan cepat tiba sehingga bisa mencapai 4000 dalam sehari,”tuturnya.

Kapolres Rohil juga mengemukakan nantinya akan membuat gerai di mall suzuya tentunya dukungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir karena tenaga dari polres juga dari dinas kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut percepatan penanganan Covid 19 dapat terlaksana dengan baik,”katanya.

Kemudian itu PPKM mikro yang dicaanangkan Kemendagri sudah dilaksanakan

“Diseluruh desa hampir semuanya membuat posko PPKM Mikro,” ujarnya. (aharis)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *