APDESI Palas Apresiasi Kinerja dan Ucapkan Terimakasih kepada Dinas PU Bina Marga Sumut

PADANG LAWAS, (MPC) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengapresiasi kinerja, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Dinas PU Binamarga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) atas pelaksanaan peningkatan pembangunan jalan disejumlah ruas Jalinsum (jalan lintas Sumtatera Utara) Kabupaten Palas, oleh UPT Binamarga Gunung Tua.

Termasuk peningkatan pembungunan ruas jalinsum di sekitar Kecamatan Huta Raja Tinggi. Demikian disampaikan Ketua DPC APDESI Palas Maragende Hutasuhut, didampingi Sekretarisnya Irpan Khoiruddin Harahap, kepada Mediapesisir.com, di rumah kediamannya, Desa Arse Simatorkis, Kecamatan Barumun, Minggu (1/11/2020).

Saat ini kondisi pembungan jalan tersebut, dikatakan Gende, sudah bisa dilalui dan dimanfaatkan masyarakat luas para pengguna jalan.

“Cantik dan mulus sekarang jalinsum yang baru dibagun, apalagi di sekitar kecamatan Huta Raja Tinggi berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Kami baru lewat disitu, tepatnya sekitar Desa Pagaran Dolok, Parmainan, Mananti dan Desa Aliaga,”sambung Gende.

Terkait masih adanya sejumlah ruas jalinsum yang rusak di Palas, seperti di kecamatan Sosopan, dikesempatan ini Gende menambahkan, ia berhahap kepada Dinas PU Binamarga Sumut supaya dapat menganggarkan anggaran perbaikankannya pembunannya di tahun depan (2021).

“Kesetaraan pembangunan dengan kabupaten lain di Sumut yang sudah maju sangat kita harapkan. Untuk itu perbaikan Jalinsum Sosopan, kiranya dapat dianggarakan tahun depan oleh Dinas PU Binamarga Sumut. Karna kondisi akses jalan itu sekarang sangat memperihatinkan, termasuk jembatan yang longsong di sekitar Desa Hulim tahun lalu,”tutur Gende. (Bocis).

Editor : Feri Windria

(Visited 83 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *