Antusias Warga  Suntik Vaksin di RSUD Kota Dumai

Foto : Warga yang hendak suntik vaksin mendaftarkan 

DUMAI, (MPC) – Sejumlah warga kota Dumai antusias mendaftarkan dirinya untuk melakukan vaksinasi yang dilaksanakan di RSUD kota Dumai. Warga tak sabar keluar dari pandemi Covid-19. terlihat warga kota Dumai mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi.

” Dalam pendaftaran warga tetap mematuhi protokol kesehatan tetap berlaku ketat. Tempat cuci tangan dan sabun disediakan di depan pintu masuk sebelah barat. bahkan Satpam juga ikut membantu dalam pendaftaran.
Setelah mendaftar, mereka menunggu giliran disuntik vaksin Covid-19.

Foto : Warga yang di suntik vaksin

“Saya sengaja datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai karena tadi pagi dapat informasi akan ada vaksinasi di sini,” ucap Sandra, salah satu orang yang sedang menunggu pendaftaran.

Ia mengaku sudah lama mengharapkan bisa mengikuti vaksin ini,” kata Sandra.

Foto : Warga yang lagi antrian untuk di suntik vaksin

” Seperti yang diungkapkan Dian Maya, salah satu pengunjung. Perempuan yang datang bersama temannya ke RSUD Dumai tidak tahu sebelumnya ada penyutikan vaksin,” imbuhnya.

“Harus lebih banyak vaksinasi seperti ini. Masyarakat sudah lama menginginkan agar mereka sehat dan bisa tercegah dari penularan virus Korona,” jelasnya.

Terlebih vaksin ini gratis, jadi warga sangat mengharapkan kegiatan semacam ini lebih banyak dilakukan. “Biar kita sebagai warga merasa lebih tenang dan aman beraktivitas di luar. Meskipun dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan,” terang perempuan yang bakal di suntik vaksin pertama kalinya.

Angela, Rekan Dian Maya yang telah divaksin mengaku efek vaksinasi tidak sengeri informasi hoax yang beredar. Menurutnya rasanya biasa saja sama seperti disuntik pada umumnya. “Nggak terlalu sakit. Biasa saja rasanya disuntik,” tuturnya tersenyum.

Foto : Drg Ridhonaldi Direktur RSUD kota Dumai

Direktur RSUD Dumai Drg Ridhonaldi melalui Zapri Salis Kabag TU RSUD Kota Dumai mengungkapkan pihaknya juga tak menyangka antusiasme warga sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi untuk umum yang di laksanakan di RSUD Kota Dumai. Semua kursi yang disediakan bagi warga terisi penuh sehingga mereka yang belum dapat giliran harus rela mengantre,” ucap Zapri Salis.

Pihak RSUD Kota Dumai telah menyiapkan tenaga kesehatan yang siap melayani semua warga yang datang untuk divaksin. Sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai, petugas melayani pengunjung yang ingin divaksin mulai dari screening, suntik vaksin.

“Vaksinasi ini akan terus kami lakukan sebagai upaya untuk membantu pemerintah agar kita segera keluar dari pandemi Covid-19,” tutup Zapri Salis.

(Visited 52 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *