Antisipasi Libur Panjang, Aparat Keamanan Melakukan Pengamanan di Pelabuhan Roro

BENGKALIS, (MPC) – Pulau rupat yang terletak berhadapan dengan kota dumai sangat menjadi primadona salah satunya tempat yang sering di kunjungi oleh wisatawan luar maupun lokal saat musim libur tiba.

Itu di karenakan daerah pulau rupat di kelilingi oleh beberapa pantai yang cukup membuat mata dan fikiran menjadi fresh saat mengunjungi pantainya yang elok.

Demi mengantisipasi dan menjaga kenyamanan dan kelancaran para wisatawan yang berkunjung ke pulau rupat kabupaten bengkalis, aparat setempat mengambil langkah luar biasa dalam menyambut libur panjang ini.

Dalam rangka antisipasi libur panjang terlihat di titik pintu masuk pulau rupat – roro tanjung kapal atau tepatnya di pos pengamanan di pelabuhan roro rupat, instansi terkait melakukan pengamanan. Rabu (28/10/2020).

Terlihat di antaranya personil yang terlibat adalah Polsek RUPAT, Koramil 05 Rupat, Dishub
BPBD bengkalis, Satpol PP, Dinas Kesehatan.

Pengamanan di pelabuhan roro
dipimpin langsung oleh Kapolsek Rupat IPTU Syaidina Ali, SH. kegiatan ini terus di lakukan demi mengsntisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih belum mereda karena yang jelas pastinya pulau rupat banyak di kunjungi adalah wisatawan dari luar.

Dengan melakukan pengamanan ketat dan rutin ini, sangat membuat warga rupat merasa tenang karena pemeriksaan yang di lakukan di gerbang pintu masuk rupat cukup ketat dilakukan terhadap para pendatang yang memasuki pulau rupat.

Dalam pengamanan nya Kapolsek beserta jajaran dan instansi lainnya terus memberikan himbauan betapa harusnya terus menerapkan protokol Covid-19 dengan tetap memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak dan persiapkan hand sanitizer untuk bekal perjalanan. (Sam)

Editor : Feri Windria

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *