Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Patroli Karhutla di Kampung Harapan

SIAK, (MPC) – Upaya untuk Mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 06/ Sungai Apit Serda Marzuki bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan patroli dan memberikan imbauan tentang larangan membakar lahan lahan Kepada masyarakat di Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Senin (31/05/2021)

Patroli Karhutla ini merupakan kegiatan rutin dan sebagai wujud kepedulian Babinsa Koramil 06/ Sungai Apit untuk mendukung program pemerintah untuk menjaga agar tidak terjadinya Kebakaran lahan dan hutan di wilayah.

Disebutkan oleh Serda Marzuki patroli ini rutin kami laksanakan sebagai upaya mencegah karhutla, khususnya diwilayah Kampung Harapan dan umumnya Kecamatan Sungai Apit.

“Selain patroli upaya pencegahan kami lakukan dengan memberikan imbauan kepada warga yang di temui di lokasi, tentang larangan membuka dan membersihkan lahan dengan cara membakar, karena memberikan pemahaman tentang bahaya dan cara pencegahan karlahut sangat perlu diberikan,” ujarnya.

Selama kegiatan Patroli Karlahut di Kampung Harapan berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ada ditemukan adanya tanda-tanda atau titik api penyebab kebakaran.

Diharapkan patroli Karlahut ini dapat menciptakan wilayah bebas dari kebakaran lahan dan hutan serta imbauan yang di berikan dapat dipahami dan disambut baik oleh masyarakat, pungkasnya lagi.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *