Antisasi Lakalantas dan Kemacetan Jelang Natal, Satlantas Bersama Dishub Pasang Tanda Jalur Alternatif

PASIR PANGARAIAN, (Mediapesisir.com.) – Menjelang libur Natal dan akhir tahun 2019, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rohul bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub), lakukan tindakan preventif dengan memasang tanda jalur alternatif.

Itu dilakukan, agar pengguna lalu lintas waspada, terhindar dari kecelakaan lalu lintas, serta kemungkinan pengguna lalu lintas yang melintasi jalur lalu lintas rawan banjir, rawan kemacetan dan kondisi jalan yang kurang baik.

Diakui Kasat Lantas Polres Rohul AKP Adriyanto melalui Kanit Regident, Iptu Rudy, tanda jalur alternatif ini dipasang 3 titik disepanjang jalan lintas simpang Kumu – Duri, kemudian juga dijalan lintas Tambusai- Tambusai Utara.

“Jalur simpang Kumu – Duri , kita pasang 3 tanda jalur alternatif agar pengguna lalu lintas waspada. Karena di ujung jalan, tepatnya kecamatan Bonai Darussalam ada daerah rawan banjir. Kemudian di Tambusai Utara kita pasang juga tanda karena sedang ada pengerjaan ruas jalan provinsi,” kata Iptu Rudy.

Iptu Rudy juga mengingatkan, bagi pengguna lalu lintas yang ingin melalui jalan Lintas Kumu – Duri, serta jalan lintas Tambusai – Tambusai Utara, agar berhati-hati, perhatikan batas jalan agar tidak terperosok ke dalam parit, dan apabila menemukan wilayah rawan banjir, segera mencari jalan alternatif, supaya jangan sampai lerepotan di perjalanan.

Pengawas penggunaan jalan Dinas Perhubungan Rohul, H. Saripuddin berhara, aman pengguna lalu lintas aman dalam perjalanan dan tidak ada hambatan, tertib dan aman serta selamat sampai ketujuan.

Reporter : Dasopang

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *