Aktifitas Masyarakat Sesalkan Aksi Pembentangan Spanduk Kritik Pada Sekdakab Rohul

ROKAN HULU, (MPC) – Aktifis Masyarakat Rokan Hulu (Rohul) H Sarkawi SE, MM dan Aktifis Pers  Kaliun SM, menyayangkan aksi kritik kepada SekdaKab Rohul.

“Jika kita melihat kondisi nasional yang berimplikasi pada daerah, belum lagi dampak Covid-19, banyak potensi strategis tak bisa optimal, namun di bawah  koordinasi strategis SekdaKab Rohul, serta intruksi stategis Bupati Rohul H Sukiman, roda pemerintahan masih berjalan dengan baik,” ujar H Sarkawi SE MM, Kamis (14/7/2021).

Lanjutnya, justivicasi, gagal itu, meski ada standarisasinya, tapi faktanya, Pemkab Rohul meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP-LKPD) Tahun 2020 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau.

“Kita tahu audit resmi, legalitas formalnya diakui undang-undang yakni Inspektorat dan BPK RI, jadi apa barometer, jika TPAD Rohul itu gagal,” ucap H Sarkawi SE MM lagi.

Masih di tempat yang sama,  Kaliun SM, bahkan Pemkab Rohul menerima penghargaan di bidang keuangan  opini WTP dari BPK RI untuk LHP atas Laporan Keuangan sudah Lima Tahun berturut-turut.

“Dari hal ini, kontribusi TPAD itu, untuk mewujudkan hal tersebut sangatlah funsionalistik, meskipun pada hakikatnya, pemerintah daerah itu sifat tim work,” terang Kaliun lagi.

Ditambahkanya, H Sarkawi SE MM, kritik itu hak, semoga hal tersebut bisa menjadi menjadi evaluasi strategis bagi semua elemen dan pemangku kepentingan di Kabupaten Rohul

“Dengan harapan kedepannya, kita semua bisa berperan aktif serta memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Kabupaten kita yang sama- sama kita cintai ini,” tutur H Sarkawi SE MM  mengakhiri.(Kaliun Siregar).

Redaksi : Feri Windria

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *