Akses Jalan Kampung Sidomulyo Rusak Parah

BENGKALIS, (MPC) – Akses jalan yang ada di kampung Sidomulyo Kelurahan Batu Panjang, Kecamtan Rupat, Kabupeen Bengkalis, tampaknya butuh perhatian.

Jalan ini terlihat rusak parah, sehingga mengakibatkan warga yang mengendarai kendaraan bermotor, sulit untuk melintas di jalan tersebut.

Akses jalan bagus dan mulus adalah harapan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di perdesaan. Selain melancarkan aktifitas masyarakat, tentunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Seperti masyarakat Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, yang mana masyarakat yang berjumlah 60 KK ini sudah puluhan tahun mendambakan akses jalan yang bagus, namun hingga kini keinginan masyarakat Kampung Sidomulyo masih sebatas angan-angan.

Pantauan organisasi Pers DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Riau dan DPC PWRI Bengkalis saat hendak menuju Sekolah MDTA ANNISA, kondisi jalan tak dapat dilalui kendaraan roda empat hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Pasalnya kondisi jalannya berlumpur dan licin akibat diguyur hujan.

Alim Ketua RT.03 mengatakan, bahwa masyarakat Kampung Sidomulyo berharap Pemkab Bengkalis dapat membangun jalan utama, yaitu Jalan Simpang Air Putih sepanjang 2,5 KM. Sebab jalan tersebut merupakan jalan utama akses masyarakat menuju keluar.

Terkait hal ini, Ketua DPD PWRI Riau Feri Windria mengatakan, bahwa akses jalan adalah hal paling utama untuk berkembang nya perekonomian masyarakat.

Feri berharap Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dapat merealisasikan apa yang diharapkan masyarakat Kampung Sido Mulyo.

Lurah Batu Panjang Enrawan yang baru menjabat 1 bulan ini mengatakan, bahwa ia akan berupaya menyampaikan persoalan ini kepada Pemerintah Kabupaten. Semoga akses jalan utama masyarakat kampung Sido Mulyo ini dapat terwujud.

 

Press Release DPD PWRI Riau

(Visited 47 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *