Akibat Konsleting Listrik Satu Rumah Warga Ludes di Lalap Si Jago Merah

DUMAI, (MPC) – Sebuah rumah tua yang terletak di jalan Hangtuah, RT/01 RW/02 kelurahan Sungai Apit kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak habis di lalap si jago merah Kamis, (12/08/2021) sekira pukul 3.00. dini hari .

Rumah tersebut, milik seorang ibu (janda) yang bernama Rofeah yang lebih dikenal dengan panggilan (makcik Ayang) yang pada saat ini berusia lebih kurang 69 tahun.

” Yang mana Rumah tersebut juga setiap Hari nya ,di gunakan untuk aktivitas mengajar dan belajar mengaji yang dari dulunya di programkan oleh pemerintah kabupaten siak.

Rofeah pemilik rumah mengatakan, Adapun kebakaran ini berawal dari konsleting Arus listrik pada salah satu kamar rumahnya.
ia sempat menyadari ketika terbangun mau buang air kecil melihat api sudah membesar,” tuturnya.

Rofeah ibu (janda) anak tujuh ini,ketika melihat kobaran api, ia bergegas keluar meminta pertolongan kepada tetangga,serta menghubungi pihak pemadam. namun api dengan cepat membakar rumah tua yang terbuat dari papan tersebut yang kurang lebih 125 tahun lalu.

Pada kejadian ini diperkirakan, mengalami kerugian berkisar antara seratus juta.

Semua peralatan rumah habis terbakar termasuk sebuah Honda.dalam kejadian ini yang dapat terselamatkan, sebuah mesin cuci.

Dalam hal ini, Rofeah berharab, kepada pemerintah daerah kabupaten Siak khususnya, dapat mempertimbangkan dan memberi bantuan kepadanya dalam waktu dekat ini,” katanya.

Bukhori, selaku pengurus unit pengunpul zakat (UPZ) kecamatan sungai Apit, menyempatkan diri hadir di lokasi kejadian.

Ia juga mengatakan, sangat prihatin dengan musibah ini. dan insyaallah dari basernas akan turun dan siap untuk memberi santunan.

Ia juga berharap, kepada komponen pemerintah lainnya dapat juga untuk membantu kepada ibuk ropeah yang terkena musibah ini,” tutupnya.

 

(Buyung)

 

Redaksi : Feri Windria

(Visited 97 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *