Air Pasang Laut Genangi Sejumlah Pemukiman Rumah Warga

DUMAI, (MPC) – Air pasang laut atau rob menggenangi beberapa lokasi di kecamatan Dumai Selatan setinggi pingang orang dewasa.

Wilayah yang terkena air pasang rob di antaranya kelurahan Bumi Ayu, Kelurahan Bukit Datok, Kecamatan Dumai Selatan, Minggu (16/05/2021).

“Air laut naik ini sudah hari ketiga, biasanya turun satu sampai dua jam kemudian sudah surut lagi, Namun sampai hari ini belum juga surut,” kata Sarmin, salah satu warga Kelurahan Bumi Ayu.

Dia mengatakan, yang paling parah bibit air di jalan Garuda kelurahan bumi ayu yang masuk hingga terlihat anak-anak asyik bermain di air laut yang naik ke daratan tersebut,” katanya.

Akibat luapan air tersebut ratusan rumah tergenang air pasang laut hingga sepingang orang dewasa .

Menurut salah seorang warga Rosna yang rumahnya digenangi air pasang mengatakan, banjir pasang kali ini merupakan yang terparah dari sebelum sebelumnya,” ucapannya.

Lanjut Rosna,  banjir yang diperkirakan hampir 80 persen rumah warga di daerah ini tergenang air.

Seperti yang dilihat Mediapesisir.com, kerumunan anak – anak asik mandi – mandi di jalan Garuda. Mereka tak menyadari, air pasang tersebut sangatlah kotor dan berbau.

“Dulu pernah terjadi, tapi tidak parah seperti sekarang. Sementara itu ditemui di tempat terpisah, salah seorang warga, ibu Wati mengatakan, ia tak menyangka bahwa air laut akan naik dan masuk ke rumahnya.

“Saya pikir air pasang seperti biasa hanya menggenangi jalan,  selang satu jam air semakin tinggi dan masuk rumah,” ceritanya kepada Mediapesisir.com.

Ia berharap agar Walikota Dumai dapat mengatasi banjir pasang ini, agar tidak lagi menggenangi rumah warga, yang kerap terjadi setiap tahunya.

 

(Feri Windria)

 

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA: 082385089055

JANGAN LUPA
Mohon dilampirkan data pribadi

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *