Ada Apa Gerindra Belum Menentukan Sikap di Pilkada Dumai

DUMAI, ( MPC ) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Dumai belum berani menentukan sikapnya dalam Pilkada Dumai pada 9 Desember 2020 mendatang.

Partai Gerindra sebagai partai pemenang pemilu nomer 2 ini masih belum menentukan sikapnya, Kemana akan berlabuh partainya. Apakah mendukung pasangan Hendri Sandra – Muhammad Rizal Akbar yang sudah mendapat rekom untuk mencari partai tambahan.

Pasalnya partai Gerindera ingin juga menjagokan kadernya dalam pilkada Dumai. Sedangkan partai Gerindera tetap mengedepankan kadernya, Yaitu Nita Ariani yang di jagokan maju sebagai bakal calon wakil walikota Dumai.

Sedangkan pasangan Hendri Sandra dan Muhammad Rizal Akbar sudah di rekomendasi oleh PDI-P yang memiliki 4 kursi di DPRD.

Sementara itu pasangan Hendri Sandra dan Muhammad Rizal Akbar, Tinggal mencari partai tambahan, Minimal 2 kursi atau 20%.

Namum partai yang tersisah tinggal Gerindera yang memiliki 3 kursi di DPRD, jika di gabungkan antara PDI-P dan Gerindera berjumlah 7 kursi dan cukup untuk mendaftar sebagai peserta bakal calon.

“Sedangkan waktu tersisa untuk mendaftar tinggal 2 hari lagi. Yaitu tanggal 4 sampai denga 6 September. Akankah Hendri Sandra berpisah, Dan memilih Nita Ariani sebagai calon pendampingnya.

Editor : Feri Windria

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *