Acara Pelatihan Peningkatan Kapisitas Satlinmas RTdan RW Dalam Menjaga Kamtibmas Di Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat Tahun 2022

MEDIAPESISIR.COM, (BENGKALIS) – ,Acara Pelatihan Peningkatan Kapisitas Sat linmas dan RT, RW se-Kelurahan Batu Panjang, di Aula Kantor Kelurahan Batu Panjang dihadiri langsung Lurah Batu Panjang Enrawan.Sp. Mp, Sekretaris Kelurahan H.Khairul Saleh.S.a.g, Babinsa Koptu Budi Irawan, Bhabinkamtibmas Bripka Angga Bayu Pratama dan turut juga hadir Sekretaris Kecamatan (Sekcam) M.Zaki Nashrul Haq.S.stp para peserta yang mengikuti pelatihan.Rabu (13/07/2022).

Dalam sambutan,” Enrawan.Sp.Mp Lurah Batu Panjang Menyampaikan Bahwa, Kegiatan dilaksanakan pada Tahun 2022 ini Merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Batu Panjang dan Tahun ini juga ada Dua Kegiatan yang Bersifat Pemberdayaan yang kita Laksanakan, kemudian adanya Pelatihan seperti ini kita berharap Mereviu kembali mengulang kaji kemudian membaca ulang tugas pokok dan fungsi kita sebagai perangkat yang berada di kelurahan Batu Panjang ini, kita berharap dengan ada nya pelatihan ini kita kembali duduk dan berfungsi sebagai perangkat di Kelurahan ini, ” sebut Enrawan.

Artinya, pencerahan pembelajaran bahwa kita berada dikelurahan sebahagian dari pemerintah Kelurahan.dan kami berharap kepada Satlinmas,RT, RW, kerja sama kekompakan dan partisipasi yang kami harapkan dari kelurahan, ” katanya.

Lanjut Enrawan, kami sangat-sangat berharap kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa memahami dan mengeri apa yang disampaikan para Narasumber nantik nya agar kita bisa mengerti tugas dan pungsi kita dikelurahan ini.

M.Zaki Nashrul haq.S.stp Sekretaris Kecamatan dalam sambutannya mengatakan, kami berharap kepada seluruh peserta pelatihan ini agar bisa memahami apa yang diajarkan Narasumber karna Satlinmas juga RT,RW adalah merupakan ujung tombak Kelurahan ini yang bersentuh langsung kepada Masyarakat.

Dengan hasil pelatihan ini nantiknya agar dapat memberi pelayanan kepada masyarakat kita dikelurahan batu panjang ini demi terwujud nya Visi kabupaten Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera,” utupnya.

Penulis : Marzuki

Editor : Redaksi

(Visited 25 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *