70 Bantuan Gerobak Sorong Di distribusikan kepada Warga Pagur Satio

PADANG LAWAS, (MPC) –
Kepala Desa (Kades) Pagur Satio Kecamatan Barumun Selatan (Barsel) Kabupaten Padanglawas (Palas) Muhammad Jamil Hasibuan mendistribusikan sebanyak 70 gerobak sorong ke sejumlah Kepala Keluarga (KK) didesanya. Puluhan gerobak yang didistribusikan adalah gerobak sorong roda satu dengan kondisi baru.

“Ini adalah pengadaan tahun 2020 dari Dana Desa Pagur Satio sendiri. Pembagiannya sebanyak 70 Unit gerobak sorong dalam keadaan baru dan di distribusikan kepada warga,” tegas Kades Muhammad Jamil Hasibuan didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Muhammad Syukri Nasution dan Kepala.Urusan (Kaur);Umum dan Perencanaan Raden Sairo Nasution, Selasa (27/10/20).

Dikatakannya, pendistribusian gerobak sorong ini di latarbelakangi adanya aspirasi masyarakat dalam Musyawarah Desa (MusDes) pada tahun 2019 maka ada pengadaan Gerobak Sorong untuk 2020 ini, tegas Kades.

“Di Musdes tahun lalu kita sudah anggarkan lalu didistribusikan saat sekarang tahun 2020,” katanya.

Ia berharap, kehadiran gerobak-gerobak ini bisa membuat wilayah Desa Pagur Satio semakin bersih dari tumpukan sampah dan warga pun tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

“Saya minta kepada Perangkat Desa dan para warga agar dapat menjaga serta merawat gerobak-gerobak yang sudah didistribusikan,” imbuhnya.

Salahsatu warga yang menerima Kasron Nasution kepada Media Pesisir.co mengatakan sangat bersyukur, bangga dan bercampur terharu saat menerima gerobak sorong tersebut karena sebelum ada gerobak sorong ini saya sering minjam sama tetangga kalo saya mau kekebun, makanya ini merupakan rezeki yang tak dapat diungkapkan lagi dengan kata kata, terimakasih kepada Bapak Kades dan seluruh perangkat desa yang selalu memikirkan warganya baik suka maupun duka ucapnya.

(Iskandar Z).

(Visited 42 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *