3 Lurah Di Soroti Kinerjanya Oleh Rukun Tetangga

Foto : ilustrasi

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Lima Belas (15) Rukun Tetangga (RT) se-kelurahan purnama, Kecamtan Dumai Barat melayangkan surat mosi tidak percaya terhadap Rusli,S.Sos.M.Si. kepada Walikota Dumai H. Paisal.

Mosi tidak percaya yang di buat oleh Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) se-kelurahan purnama kecamatan Dumai barat yang dianggap Rusli sebagai lurah purnama tidak proaktif kepada masyarakatnya.

Surat pernyataan mosi tidak percaya yang di buat oleh Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) Kelurahan Purnama kepada lurah Purnama Rusli.S.Sos.Msi yang pernah dilayangkan kepada Walikota Dumai H. Paisal pada tanggal 28 Juni 2022 belum ada reaksi dari Walikota Dumai H. Paisal.

Ddalam surat mosi tidak percaya ini yang ditujukan kepada Walikota Dumai H.Paisal. menyangkut tiga (3) hal yang berbunyi :

1. Selama saudara Rusli. S.sos.Msi menjabat sebagai lurah purnama tidak pernah mengakomodir masukan masukan dari LPMK dan RT yang berada di wilayah kelurahan Purnama.

2. Selama menjabat sebagai lurah Purnama tidak mengajak partisipasi dari pihak LPMK dan RT yang mana dalam hal ini sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat.

3. Terjadinya perbedaan pandangan atau
Polarisasi dari satu RT dengan RT yang lainnya akibat kebijakan yang diambil bersifat otoriter.

Surat pernyataan mosi tidak percaya di tanda tangani oleh lima belas (15) dari Dua puluh lima (25) RT yang berada di kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai barat kota Dumai.

Namun sampai saat ini. H Paisal Walikota Dumai belum ada tindakan yang diberikan untuk lurah purnama Rusli.S.Sos

” Untuk lebih berimbang pemberitaan ini, awak Mediapesisir.com mengkonfirmasi kepada H. Paisal Walikota Dumai untuk menanyakan terkait surat mosi tidak percaya dari Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) kepada Rusli yang menjabat sebagai lurah purnama. Melalui Whatsapp yang bertulisan ” Izin Pak Walikota Dumai, Apa tanggapan dan Tindakan dari Pak Walikota Dumai terkait Surat Pernyataan Mosi tidak percaya terhadap Rusli Lurah Purnama tertanggal 28 Juni 2022.

Tidak hanya sampai di sini, awak Mediapesisir.com mencoba mengkonfirmasi kepada Camat Dumai barat Alkhusairi melalui pesan singkat (Whatsapp) yang bertulisan ” Izin Pak Camat, Surat mosi tidak percaya kepada Rusli sebagai lurah purnama yang di buat oleh Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) kelurahan purnama yang disampaikan kepada Walikota Dumai H. Pasal apakah sudah di respon pak Camat?

Tidak menjelang pesan singkat yang di sampaikan ke Camat Dumai Barat di balas dengan tulisan ” Udah, RT udah saya panggil, pak lurah sudah saya panggil, Dan sudah saya lapor ke walikota, ” jawab Camat Dumai Barat.

Informasi yang di dapat oleh awak Mediapesisir. com, pada hari senin tanggal 04 Juli 2022 seluruh Rukun Tetangga (RT) se-kelurahan purnama di ajak rapat bersama Alkhusairi Camat Dumai Barat membahas terkait tidak harmonisnya lagi hubungan RT dan Lurah purnama.

Bahkan, didalam pertemuan antara Rukun Tetangga (RT) Se-Kekurahan Purnama bersama Camat Dumai Barat yang didampingi Sekcam untuk menyampaikan keluhan keluhan RT yang lagi delema dengan Lurah Purnama ada poin poin penting yang di catat dan akan di sampaikan ke Walikota Dumai.

Kejadian Mosi Tidak Percana antara Rukun Tetangga (RT) selain terjadi di Kelurahan Purnama, ternyata ada dua (2) kelurahan lain yang tidak puas dengan kinerja lurah.

Informasi yang didapat dilapangan, Mosi Tidak Percaya terhadap kinerja lurah juga terjadi di Kelurahan Teluk Binjai dan Kelurahan Jaya Mukti.

Hasil mosi tidak percaya di kelurahan atas kinerja lurah alhamdulillah sudah di respon, Lurah Teluk Binjai di Mutasi ke Kantor Camat Dumai Barat.

Sedangkan Mosi tidak percama yang dilakukan oleh Rukun Tetangga (RT) kelurahan Jaya Mukti terhadap lurah Jaya Mukti juga sudah di respon.

Pasalnya, Rukun Tetangga (RT) kelurahan Jaya Mukti sudah bersilaturahni bersama Walikota Dumai beberapa waktu lalu untuk menyampaikan kinerja lurah Jaya Mukti kepada walikota Dumai.

Namun sangat di sayangkan, Mosi tidak percaya yang di lakukan oleh Forum Komunikasi Rukuk Tetangga Kelurahan purnama sampai saat ini masih delema.

Sampai berita ini di tayangkan belum ada jawaban dari orang nomer satu di kota Dumai H. Paisal terkait Surat Mosi tidak percaya dari Forum Komunikasi Rukun Tetangga Kelurahan Purnama.

 

Redaksi : Feri Windria

(Visited 461 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *